Rabu, 04 Maret 2009

Posyandu

posyandu……….pos pelayanan terpadu.

Adalah bagian dari program pemerintah dibidang kesehatan masyarakat, yang dilaksanakan sampai ke peloksok peloksok pedesaan dengan sasaran masyarakat kelas bawah,dengan pelaksana di lapangan ,adalah ibu2 PKK dan petugas dari kesehatan/PUSKESMAS.bertepatan dengan tanggal 27 feb 2009 kemarin RW 01 di Kel.G edong menerima giliran pemberian vit A dosis tinggi untuk BALITA selain imunisasi yg telah di laksanakan pada bulan sebelumnya.

ibu2 PKK rw 01 dengan sabar dan IMG_0176penuh pengabdian

melakukan penimbangan anak2 BALITA dan me record,hasil nya….sehingga perkembangan anak /BALITA setiap bulan termonitor dengan baik.



ibu2 PKK yang sibuk melayani,masyarakat yang datang ke posyandu,sibuk,serius,tekun……..sampai sampai untuk tersenyum pun tidak sempat.

yang ibunya berhalangan ternyata bapak2 nya juga,tidak segan2 mengantar putra/putri nya ke posyandu.untuk menerima vit A tsb.




demi tercapainya sasaran..tidak jarang ibu2 PKK harus memaksa BALITA / tentu atas permintaan ibunya,untuk menelan vit A tsb.


IMG_0199

IMG_0233






tersenyum sejenak setelah bekerja keras demi masyarakat dan berbagi cerita dengan sesama ibu2 PKK ,sekedar melupakan lelah dan penat, SELAMAT BEKERJA IBU2 PKK,PERCAYALAH ALLAH AKAN MEMBALAS PENGABDIAN IBU………” .TUHAN TIDAK PERNAH TIDUR.”

AMIN…..


IMG_0205









Lansia…….. IMG_0224

Lansia…kependekan dari Lanjut usia …..

Sesuai dengan yg ditetapkan pada posyandu posyandu di seluruh Indonesia ,penghitungan usia lansia didasarkan pada hitungan usia seseorang, jadi apabila seseorang telah mencapai usia 45 tahun orang tersebut sudah di hitung/termasuk lansia. Berapa usia anda sekarang…..? apakah anda sudah masuk lansia atau belum….? kalau belum, bersabar dan bersiaplah………. kalau sudah……ber hati hati lah……..

Menurut pendapat sebahagian orang usia lansia adalah kebalikan dari balita,karena usia lansia di mana perkiraan segala usaha anda / karier,kesehatan,mencapai titik tertinggi/titik nadir.setelah itu kita tinggal merawat apa yang telah kita punyai,memang tidak tertutup kemungkinan anda tetap meraih kesuksesan dan makin menjulang………( seperti buah… kelapa ..makin tua makin berminyak ……tapi setelah itu..?..) tapi kita harus tetap ingat akan keseimbangan …di satu sisi kita menjulang di sisi lain pasti ada yang menurun…sehingga hasil ahir tetap pada nilai rata rata…/datar.untuk itu bagi rekan rekan yang merasa sudah memasuki usia lansia….jagalah dan rawatlah se maksimal mungkin apa yg telah anda punyai…terutama kesehatan…jasmani/rohani.

Untuk menunjang kesehatan jasmani pemerintah via posyandu menyediakan bantuan walaupun kecil……dengan menimbang berat badan anda…sehingga kita tau..apakah kita overweight/kelebihan berat ,hasil penimbangan , akan sangat membantu dalam memperkirakan tingkat kesehatan seseorang/menentukan klasifikasi sehat ,atau tidakknya seseorang (lansia), juga di lakukan pengukuran tensi …apakah tekanan darah tinggi/rendah atau masih normal…semua itu GRATIS…alias tidak di pungut biaya…kalau anda GENGSI datang ke posyandu takut dianggap lansia karena penampilan anda yang masih “ ok “ periksakan kesehatan anda ke rumah sakit,hidup sehat adalah dambaan kita semua terutama para lansia..

IMG_0227









msb2009.

1 komentar:

  1. sangat bagus karena melali posyandu anak bisa mengenalkan obat, agar anak tdk takut terhadap obat.

    BalasHapus